RAPAT PERSIAPAN DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT RI KE-79 DI DESA UMAKLARAN

  • Aug 01, 2024
  • YOHANA SAHERLI BAU,S.Pt

     Selasa, 30 Juli 2024, bertempat di Aula Kantor Desa Umaklaran, dalam rangka memperingati HUT RI ke - 79, dengan Tema "NUSANTARA BARU INDONESIA MAJU", maka Pemerintah Desa Umaklaran bersama masyarakat melakukan rapat persiapan, dalam hal ini Kepala Desa Umaklaran bapak Agustinus Martins Nai Bili, S.Sos,  Menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Umaklaran untuk membersihkan Halaman Rumah, pembuatan Pagar Indah, Kibarkan Bendera Merah Putih terhitung Mulai Tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2024, pemasangan Umbul-umbul di setiap halaman rumah, mohon para Kepala Kewilayahan RW, RT, LPM, Lembaga Adat Desa dan Para Linmas untuk mengontrol setiap warga dan pastikan semua kibarkan Bendera Merah Putih, pasang umbul-umbul, pembuatan pagar indah dan kebersihan lingkungan, beliau juga berharap Babhinkamtibmas dan Babinsa untuk membantu mengontrol seluruh warga masyarakat Desa Umaklaran.

     Dalam kesempatan ini juga untuk memeriahkan HUT RI Ke- 79,  pemerintah desa Umaklaran pada tanggal 16 Agustus Malam akan diadakan Malam hiburan bagi Masyarakat Desa Umaklaran yaitu Tebe-Tebe bersama dan berbagai acara hiburan lainnya. Selanjutnya pada tanggal 17 Agustus 2024, setelah mengikuti Upacara dan Pembacaan Detik-Detik Proklamasi akan dilanjutkan dengan Panjat Pinang. Kepala Desa Umaklaran berharap, dalam merayakan HUT RI ini, semua masyarakat harus berpartisipasi aktif. Mari kita sukseskan Dirgahayu  HUT RI ke - 79 Nusantara Baru Indonesia Maju, Belu Sehat, Berkarakter dan Kompetitif, khususnya Desa Umaklaran selalu sehat dan kedepannya semakin maju. Terima Kasih Salam Merdeka, Merdeka, Merdeka.
     Dalam kesempatan ini Ketua BPD Desa Umaklaran Bapak Andreas Kali, menyatakan bahwa ada berbagai aspirasi masyarakat menyampaikan kepada kami BPD bahwa  tahun ini kita harus mengadakan hiburan dalam hal ini malam hiburan dan Panjat Pinang untuk menghibur masyarakat Desa Umaklaran. Beliau mengajak seluruh masyarakat Desa Umaklaran untuk berpartisipasi aktif demi kelancaran dan kesuksesan dalam memperingati HUT RI Ke-79 ini. 

    Dalam kesempatan ini juga Ketua Karang Taruna Desa Umaklaran Maria Meimentri Yanti Laku mengatakan bahwa semua anggota Karang Taruna Desa Umaklaran akan selalu mendukung dan membantu guna terlaksananya kegiatan di Desa dalam hal ini untuk memeriahkan HUT RI yg ke 79 yg akan di laksanakan di desa Umaklaran. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan meriah dan kebersamaan masyarakat Desa Umaklaran semakin erat.